Sabtu, Desember 03, 2011

Tuhan Penciptaku, Alam Tongkronganku

Just another Blogdetik.com weblog
Posted in CURAHAN HATI | |
Kali ini ane mau membahas tentang beda otak Wanita dan Pria. Pembahasan orang awam aja ya, tidak secara ilmiah koq. Namun berdasarkan penelitian kualitatif yang cukup mendalam dan hasil survei yang cukup dapat dipertanggung jawabkan.
Kita Mulai Membedah…..
Otak Wanita
Otak Wanita bekerja seperti ini - informasi atau masalah yang diterimanya akan terus berputar-putar dalam otaknya. Dan ini nggak akan berhenti sampe dia bisa mencurahkan isi otaknya alias curhat. Oleh sebab itu, kalo Wanita bicara, tujuannya adalah untuk mengeluarkan uneg-unegnya, bukan untuk mencari kesimpulan atau solusi.
Wanita juga berusaha membangun hubungan lewat pembicaraan. Rata-rata Wanita bisa bicara 20 ribu kata dalam sehari.
Otak Wanita punya konstruksi yang memungkinkan Wanita melakukan banyak hal sekaligus. Wanita bisa melakukan banyak hal yang sama sekali nggak berhubungan pada waktu bersamaan, dan otaknya nggak pernah putus, selalu aktif! Wanita bisa bicara di telpon, pada saat yang sama masak di dapur dan nonton TV. Atau dia bisa nyetir, dandan, dengerin radio dan bicara lewat hands-free. Bayangin saja wanita yang lagi telp pake HP-nya terus sambil melakukan sesuatu yang laen (misalnya makan atau masak).
Kalo dia cuma bisa melakukan 1 hal pada suatu waktu, wah gawat, bisa kebakaran jenggot kali, nanti kerjanya cuma telpon terus dong, he he.

Sekitar 50% Wanita nggak bisa secara langsung nunjuk mana kanan dan mana kiri kalau ditanya.Tapi Pria bisa secara langsung mengidentifikasi kanan dari kiri. Sebagai akibatnya, Wanita sering dimarahin Pria karena ketika nyuruh mereka belokin mobilnya ke kanan, eh … malah belok ke kiri.

Otak Pria
Otak Pria itu terkotak-kotak dan mampu memilah-milah informasi yang masuk. Di malam hari, setelah seharian penuh aktivitas, Pria bisa menyimpan semuanya di otaknya.
Pria cuman bisa melakukan satu hal pada suatu waktu! Semua penelitian yang ada menemukan bahwa otak Pria lebih terspesialiasi, terbagi-bagi. Otak Pria berkembang sedemikian sehingga mereka hanya dapat berkonsentrasi pada satu hal yang spesifik pada suatu saat, sehingga sering mereka bilang mereka bisa ngerjain semuanya tapi ’satu-satu donk.’
Kalo Pria minggirin mobil untuk baca peta, biasanya dia juga akan ngecilin suara radio atau tape. Banyak Wanita yang bingung kenapa? Kan bisa aja baca peta sambil denger radio dan bicara. Kenapa Pria bersikeras ngecilin suara TV kalo ada telepon? Atau kadang Wanita suka bingung “Kalo dia lagi baca koran atau nonton TV, kok dia nggak bisa denger tadi gue bilang apa?” Jawabannya adalah karena sedikit sekali jaringan yang menghubungkan otak kiri dan kanan Pria, sehingga kalo Pria yang lagi baca koran atau nonton TV di-scan otaknya, kita bakal tau bahwa dia seketika itu juga jadi tuli.
Ada contoh begini : Seorang Pria yang lagi lapar banget dan dia makan dengan lahapnya di meja makan. Nah, kebetulan di atas meja itu ada beberapa surat yang hari itu dikirim untuk setiap penghuni flat. Sambil si Pria makan, tangannya membuka satu amplop surat, maksudnya ingin makan sambil baca surat miliknya … tapi apa yang terjadi, Pria itu salah buka surat, dia buka surat orang lain. Pria tidak bisa melakukan berbagai tugas dalam satu waktu yang sama.

=============================================================
Sudah ngerti gan? belum ? hhhmmmmm……
Ane kasih satu contoh yang gampang deh.
[Yang belum punya KTP dilarang melanjutkan ke tahap ini.]

Ini isi otak sebagian Wanita :

Sudah ngerti ?>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
ini isi otak pria kebanyakan .

He he he. Santai aja lagi gan, serius amat bacanya. Ini lucu, tapi sebenarnya sangat faktual. Apakah agan seperti ulasan diatas ? dijawab dalam hati aja ya.

Jadilah orang pertama yang menyukai tulisan ini
Apakah anda menyukai tulisan ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar