Minggu, Oktober 20, 2013

Bom mobil meledak di Hama, Suriah

Damaskus (ANTARA News) - Satu bom mobil meledak di Kota Hama yang dikuasai pemerintah Suriah, Minggiu, menimbulkan banyak korban, demikian laporan stasiun televisi yang dikutip AFP.

"Satu serangan bom mobil yang dilakukan para teroris dekat perusahaan sarana pertanian di pinggir kota Hama," kata stasiun televisi itu.

Kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga melaporkan tentang ledakan bom itu.

"Satu ledakan kuat menghantam jalan raya Sinaa di kota Hama beberapa saat lalu, disusul dengan baku tembak," kata kelompok yang berpangkalan di Inggris itu.

"Menurut laporan-laporan awal, ledakan itu ditujukan pada pos pemeriksaan yang dijaga oleh pasukan pemerintah dekat perusahaan sarana pertanian, dan ambulans terlihat berada di lokasi itu."

Dalam bulan-bulan pertama setelah pemberontakan terhadap pemerintah Presiden Bashar al-Assad meletus Maret 2011, Hama dilanda sejumlah unjuk rasa terbesar menentang pemerintah Bashar.

Tetapi dalam musim panas lalu pasukan keamanan menyeru kota itu, menewaskan sejumlah orang. Mereka menguasai kota tersebut sejak itu.

Kendati beberapa kota lain Suriah dilanda pertempuran, Hama hanya mengalami aksi kekerasan sporadis dalam bulan-bulan belakangan ini, demikian menurut AFP

(H-RN)



View the original article here



Peliculas Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar