Minggu, Oktober 20, 2013

Menlu Iran: Israel berusaha hancurkan pembicaraan nuklir

Menlu Iran Mohammad Javad Zarif. (ANTARA FOTO/REUTERS/Ruben Sprich)

Israel takut pada keberhasilan pembicaraan antara Iran dan kelima anggota tetap Dewan Keamanan PBB ditambah Jerman (P5+1) dan ada kemungkinan mereka melancarkan upaya untuk mengganggu perundingan.
Teheran (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad-Javad Zarif mengatakan, Israel berusaha menyabot pembicaraan nuklir antara negaranya dan negara besar dunia, kata Press TV pada Sabtu.

Menlu Iran mengatakan Israel takut pada keberhasilan pembicaraan antara Iran dan kelima anggota tetap Dewan Keamanan PBB ditambah Jerman (P5+1) dan ada kemungkinan mereka melancarkan upaya untuk mengganggu perundingan.

Javad Zarif mencela apa yang ia sebut kehebohan media Israel mengenai program nuklir Iran sebagai tanda frustrasi orang yang gila perang, demikian diberitakan Xinhua.

Iran dan negara P5+1 --Amerika Serikat, Inggris, Prancis, China dan Rusia ditambah Jerman-- mengadakan babak baru pembicaraan di Jenewa awal pekan ini dan sepakat untuk bertemu lagi di Jenewa pada 7-8 November.

Pemerintah Israel telah menyampaikan keraguannya mengenai tindakan Iran untuk menyelesaikan masalahnya dengan negara besar mengenai program nuklirnya, yang dipandang oleh Barat bertujuan membuat senjata nuklir.

(C003)



View the original article here



Peliculas Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar