Selasa, November 05, 2013

Fitur praktis Gmail

Ilustrasi: Gmail. (google.com)

Jakarta (ANTARA News) - Bagi para pengguna Gmail, ada beberapa fitur dan tips yang bisa jadi belum Anda ketahui.

Berikut ini adalah beberapa fitur praktis Gmail seperti dikutip dari laman Telegraph:

1. Attachment

Ada kalanya Anda menulis pesan elektronik "I have attached the document..." tetapi Anda lupa menyematkan file yang dimaksud dan terlanjut mengklik "kirim". Dalam pesan Gmail, bila Anda menulis "I have attached" tanpa menyematkan file maka peringatan "Did you mean to attach files? You wrote "I have attached" in your message, but there are no files attached. Send anyway?" akan muncul.

2. To-do list

Anda dapat membuat daftar pengingat tugas dalam Gmail. Cukup klik Mail > Tasks dan task bar kecil akan muncul di bagian bawah. Cukup tulis hal apa yang harus Anda lakukan. Bila Anda ingin diingatkan oleh Gmail, tambahkan juga tenggat waktu untuk masing-masing tugas. Saat hal tersebut sudah dikerjakan, cukup beri tanda centang di kotak pojokan.

3. Jalan pintas keyboard

Ctrl + Enter = mengirim pesan
Ctrl + . = menuju jendela baru
Ctrl + Shift + c = tambah penerima Cc
Ctrl + Shift + b = tambah penerima Bcc

Anda juga dapat mengaktifkan jalan pintas lain di Settings > Keyboard Shortcuts > Keyboard shortcuts on > Save changes.

Jalan pintas itu meliputi beberapa perintah seperti Shift + c (membuat jendela pesan baru) atau Shift + r (reply).

4. Bagi Anda yang memiliki lebih dari satu akun Gmail, Anda dapat mengakses keduanya di satu browser pada saat bersamaan. Cukup klik alamat email di pojok kanan atas dan pilih Add Account. Masukkan akun Gmail lain dan Anda dapat membuka keduanya di tab yang berbeda. Bila Anda memakai Google Chrome, pengaturan ini dapat disimpan permanen.

5. Loading lebih cepat

Bila koneksi Internet lambat, membuka akun Gmail dapat memakan waktu beberapa menit. Anda dapat memilih basic version dari Gmail yang dapat loading lebih cepat.

6. Mencadangkan pesan-pesan

Cara termudah untuk mencadangkan pesan adalah membuat akun email cadangan, Anda dapat mengatur agar pesan-pesan di-forward ke inbox dari akun primer.



View the original article here



Peliculas Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar