Minggu, November 10, 2013

Pejuang kecewa pada prilaku negatif generasi muda

(ANTARA/Agus Bebeng)

Dulu anak-anak masih berperilaku sopan kepada orang tua tapi sekarang tidak lagi, sedih saya"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Herwan Moekadi mengaku kecewa dengan perilaku negatif generasi muda sekarang.

"Ada sebagian yang berprestasi tapi saya kecewa sekali perilaku generasi muda saat ini, yang narkoba, pornografi, tawuran pelajar," kata Herwan usai tabur bunga di laut di Jakarta, Minggu, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Herwan (74) asal Magetan Jawa Timur mengatakan, generasi muda semestinya kembali mengidolakan para pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi bangsa Indonesia.

Tapi generasi muda lebih mengenal pahlawan super hasil karya dunia Barat yang jauh dari adat ketimuran akibat tontonan yang tidak mendidik, tambahnya.

Modernisasi, menurut pejuang yang ikut dalam operasi di Timor Timur pada 1975 itu, bagai dua mata pisau di mana sisi yang satu bermanfaat tapi di sisi lain jika disalahgunakan akan merusak.

Untuk itu. pembinaan perilaku harus dimulai sejak awal dan sejak mengenal pendidikan dengan menyeimbangkan asupan pendidikan dan agama.

"Dulu saat saya sekolah pendidikan budi pekerti masih ada, tapi sekarang saya tidak tahu ada atau tidak. Dulu anak-anak masih berperilaku sopan kepada orang tua tapi sekarang tidak lagi, sedih saya," katanya.



View the original article here



Peliculas Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar