Jumat, November 08, 2013

Komunitas Ciliwung lakukan bersih-bersih antisipasi banjir

Depok (ANTARA News) - Komunitas Lingkungan di Sungai Ciliwung mulai dari Bogor, Depok hingga Jakarta melakukan berbagai kegiatan bersih-bersih untuk mengantisipasi banjir yang terjadi pada musim hujan ini.

"Kalau Komunitas Peduli Ciliwung Bogor melakukan pemungutan sampah setiap hari Sabtu," kata Juru Bicara Forum Hanya Satu Untuk Ciliwung Syahrul Pulantalo, di Depok, Selasa.

Khusus Komunitas Ciliwung Kota Depok, lanjut dia, juga melakukan aktivitas penyadaran kepada masyarakat sekitar Ciliwung agar tidak membuang sampah di Sungai Ciliwung tersebut.

Ia mengatakan Komunitas Ciliwung Depok juga fokus melakukan penanaman pohon dan juga pemantauan garis sepadan sungai agar tidak melanggar yang berakibat hilangnya ekosistem hewan setempat.

Sementara itu Koordinator Ciliwung Kota Depok Taufik DS, mengatakan pihaknya juga akan mulai gencar melakukan investigasi terkait pelangaran-pelanggaran yang terjadi di Ciliwung.

"Laporan tersebut akan ditindaklanjuti dengan upaya koordinasi ke pihak terkait seperti pemerintah dan kepolisian," katanya.



View the original article here



Peliculas Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar